Membuat Dokumen RESTful API dengan Indah


Dear All,

RESTful sekarang sudah umum digunakan sebagai sarana untuk mendistribusikan data (GET, POST, PUT, dan DELETE). Jika Anda belum terlalu paham mengenai RESTful saya dapat memberikan contoh yaitu https://dev.twitter.com/docs/api. Anda dapat melihat langsung bagaimana Twitter RESTful API dan saya yakin Anda akan sedikit paham mengenai apa yang saya maksud🙂

Bayangkan anda saat ini mengimplementasi/membuat RESTful dan harus mendokumentasikannya dengan baik agar pengembang/developer lain dapat memahaminya dengan cepat.

Saya ingin share disini adalah dokumentasi RESTful yang menurut saya cukup mudah digunakan yaitu Swagger

Berikut adalah linkya http://swagger.wordnik.com/

Contoh Hasil (diambil dari url swagger) :

Swagger

Swagger

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

